Cara Mudah Memperkuat Sinyal Wifi Android


Internet merupakan sebuah teknologi modern yang selalu digunakan untuk mencari sesuatu, baik itu untuk mencari informasi/ilmu maupun berkomunikasi lewat media sosial menggunakan internet. Bayangkan saja bila jaman sekarang ini masih belum ada internet, mungkin Kita tidak akan bisa berkomunikasi dengan cepat, karena hanya bisa menggunakan pos saja.

Agar bisa terhubung kedalam internet, Kita perlu memiliki paket data maupun sebuah jaringan wifi. Biasanya Kita menginginkan hal yang bersifat gratisan, oleh karena itu Kita menggunakan wifi sebagai sebagai media internet, karena bila menggunakan paket data, Kita memerlukan kuota agar dapat terhubung dengan internet.

Disaat menggunakan wifi, Kita kadang merasa kesal bila sinyal wifi menurun apalagi saat mendownload file besar, maka dari itu Kita perlu memperkuat/menaikan sinyal wifi agar bisa stabil dalam berselancar didunia internet. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan tips kepada sobat semua bagaimana caranya memperkuat sinyal wifi di android.

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Di Android

1. Berpindah Tempat

Cara yang pertama sangat ampuh dicoba, karena dengan berpindah tempat sinyal wifi mungkin akan bertambah kuat, asalkan sobat berpindah tempat mendekati jaringan wifi tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi Bantuan

Cara lain yang cukup ampuh untuk dicoba adalah dengan menggunakan aplikasi bantuan yang terdapat pada play store, untuk aplikasinya sendiri banyak sekali yang gratisan, misalnya wifi booster & analyzer.

3. Pindahkan Wifi Router

Cara selanjutnya yang bisa Sobat coba adalah dengan memindahkan wifi router ketempat yang lebih terbuka, contohnya bila wifi router disimpan di tempat tertutup semisal didalam lemari, maka yang harus sobat lakukan adalah dengan cara memindahkan wifi router tersebut ketempat yang lebih terbuka, yakni diatas lemari atau diluar lemari.

4. Menggunakan Alat Pembantu

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan alat pembantu untuk memperkuat sinyal wifi, salah satu alat yang dapat Sobat gunakan adalah wifi extender dan wifi repeater. Alat ini berfungsi untuk memperkuat sinyal wifi dan memperluas cakupan area wifi.

5. Update Radio

Cara terakhir yang dapat Sobat lakukan adalah dengan mengupdate radio atau konektivitas firmware. Dengan mengupdate radio, sinyal yang ada pada smartphone Sobat akan semakin kuat, karena radio merupakan struktur koneksi pada android.

Nah itulah dia 5 tips yang dapat Sobat lakukan untuk memperkuat sinyal wifi android. Bila sobat mempunyai pertanyaan maupun tambahan, jangan sungkan untuk berkomentar pada kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Memperkuat Sinyal Wifi Android"