Cara Reset Ulang Evercoss A75A Dengan Mudah Dan Cepat


Reset ulang atau biasa disebut dengan factory reset pada smartphone android merupakan suatu tindakan mengembalikan software menjadi kembali seperti semula disaat kita membeli smartphone tersebut.

Tindakan ini, kadang dilakukan disaat smartphone menjadi aneh atau jadi tidak terkendal, tiba-tiba menekan tombol sendiri atau lainnya.

Mungkin sobat ingin reset ulang smartphone android dikarenakan hal tersebut, baik itu untuk meningkatlan performa agar kembali seperti semula atau ingin melegakan kapasitas pada memori internal yang penuh.

Tapi sebelum melakukan tindakan berbahaya ini, sobat harus mengetahui dampak negatif yang akan didapatkan smartphone saat maupun setelah reset ulang, diantaranya akan menghapus semua data yang ada pada memori internal, atau bisa menyebabkan hp sobat bootloop, tapi sekedar diingat resiko bootloop pada android saat reset ulang sangat kecil jadi sobat tidak perlu khawatir mengalami hal tersebut.

Pada artikel kali ini, Saya menggunakan hp Advan S5E NXT saat melakukan percobaan ini yang sudah diubah room nya dengan Evercoss A75A, cara ini telah Saya coba sendiri dan hasilnya, hp saya bisa kembali seperti semula dan menjadi lancar jaya, Ok, tanpa basa basi lagi, simak artikel berikut ini.

Cara Reset Ulang Evercoss A75A Dengan Mudah 

  • Pertama-tama, sobat masuk ke setelan/pengaturan, lalu scrool kebawah dan cari tulisan buat cadangan & setel ulang lalu tekan
  • Setelah itu, pilih kembalikan ke setelan pabrik seperti screen shoot gambar dibawah ini
  • Lalu, sobat pilih setel ulang telepon, bila sobat ingin menghapus data kartu sd sekaligus, sobat bisa scrool kebawah dan centang kotak hapus kartu SD
  • Setelah menekan tombol setel ulang telepon, sobat harus membuka pola/paswoord yang digunakan saat membuka layar hp, bila tidak menggunakan password saat membuka layar hp, nantinya akan langsung menuju tahap selanjutnya
  • Tahapan terakhir yang harus dilakukan yaitu dengan menekan tombol "Hapus Semua"
  • Setelah menekan tombol tersebut, hp sobat akan otomatis merestart ulang, tunggu beberapa saat, lalu hp sobat akan kembali ke menu utama seperti awal mula membeli.
Peringatan !! Hp sobat harus memiliki kapasitas baterai lebih dari 30% untuk berjaga-jaga agar tidak mengalami bootloop atau kegagalan lainnya.

Nah, itulah beberapa cara yang saya pernah coba sendiri dan hasilnya 100% berhasil, bila sobat punya pertanyaan mengenai artikel ini atau yang lainnya, insya allah saya bisa membantu. Bertanyalah sebelum bertanya itu dilarang.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Reset Ulang Evercoss A75A Dengan Mudah Dan Cepat"

  1. terbantu sekali min, manteb dah...
    solder infrared

    ReplyDelete
  2. Gimana hp saya Evercoss kembali ke setelan pabrik terus kok GK bisa kembali ya saya takut rusak

    ReplyDelete
  3. Saya sudah coba atur ulang ke setelan pabrik tapi ketika mucul selamat datang dan saya klik di mulai loading nya lama sekali

    ReplyDelete